Kopi Jadi Bagian Gaya Hidup, Ternyata Bisa Untuk Diet Juga

Kopi Jadi Bagian Gaya Hidup, Ternyata Bisa Untuk Diet Juga
Meminum kopi adalah gaya hidup yang sudah membudaya di Indonesia. Tak mengherankan jika kita bisa melihat orang meneguk secangkir kopi di warung pinggir jalan sampai café mewah.
Indonesia pun tercatat sebagai produsen kopi nomor 4 di dunia dengan jumlah produksi mencapai 639 ribu ton per tahun atau sekitar 8 persen dari produksi kopi dunia. Bahkan, Presiden Jokowi menilai kopi buatan lokal lebih nikmat dibandingkan dengan merk internasional.
Tak hanya rasanya yang bikin ‘nagih’, beberapa jenis kopi memiliki manfaat tersendiri. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. Manfaat ini bisa didapat dengan meneguk secangkir green coffee.
Dilansir dari Alodokter.com, yang dimaksud green coffee adalah biji kopi yang belum dipanggang atau diproses. Biji kopi itu masih memiliki kadar asam klorogenat yang lebih tinggi, sehingga dianggap dapat memengaruhi metabolisme dan kadar gula darah yang kemudian dapat membantu program diet.
Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh American Chemical Society pada tahun 2012.
Dalam penelitian tersebut, terbukti responden yang mengalami obesitas dan kemudian mengonsumsi green coffee selama 22 minggu, terjadi penurunan berat badan dan kadar lemak.
Rata-rata berat badan yang turun sebanyak 7 kg serta lemak total dalam tubuh berkurang hingga 16%. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mencoba meminum kopi jenis ini jika sedang menjalankan program diet.
Salah satu perusahaan di Indonesia yang mengolah green coffeemenjadi minuman praktis adalah Tiara Farm. Perusahaan ini mengolah kopi yang tumbuh di Desa Umah Besi, Kecamatan Timang gajah, Kabupaten Bener Meriah. Mereka menanam kopi di lahan seluas 20 ha pada posisi di atas 1.000 meter dari permukaan laut.
green coffee
Tiara Farm memang memilih Aceh dengan alasan tertentu, karena kopi Arabica terbaik di Indonesia adalah Gayo Aceh.
Melihat fakta ini, Tiara Farm pun mengemas kopi Arabica Gayo menjadi “Green Coffee Arabica Gayo” yang kaya akan manfaat, salah satunya dapat menurunkan berat badan. Tak hanya itu, kopi ini juga dapat menyembuhkan diabetes, meningkatkan sistem imunisasi tubuh, memerangi kebotakan, dan masih banyak lagi.
Tentu saja kopi yang dipilih memiliki kualitas terbaik, serta diproses secara modern dan higienis sehingga dapat dipastikan bebas dari bakteri dan jamur. Kopinya pun 100% murni tanpa campuran sehingga rasa asli kopi Arabica Gayo tetap terjaga.
Urusan harga, Green Coffee Arabica Gayo dipatok dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp140.000. Kopi ini kini tersedia di pasar swalayan kesayangan Anda, seperti Family Mart, Century, Natural Farm, dan toko obat lainnya.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai green coffee ini, silakan kunjungi Instagram atau Facebook Tiara Farm.

0 Response to "Kopi Jadi Bagian Gaya Hidup, Ternyata Bisa Untuk Diet Juga"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==