Membanggakan, Inilah 4 Pemain Indonesia Yang Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara


SUPER LEAGUE - Liga Indonesia musim ini memang banyak menyajikan permainan pemainan yang cukup kolektif. Banyak sekali pemain pemain yang kemudian menjadi bintang setelah tampil apik bersama dengan klub yang ia bela. 

Ada beberapa nama pemain bahkan menjadi tumpuan dari tim tersebut, tidak hanya di posisi penyerang saja, tetapi juga di lini pertahanan juga.

Kita melihat bahwa ada banyak sekali pemain asing biasa maupun yang berstatus Marquee Player, pada awalnya banyak orang yang menganggap bahwa kehadiran Marquee Player akan membuat pemain lokal kehilangan sentuhannya, hal ini bukan tanpa alasan, pemain yang berstatus Marquee Player tersebut pastinya memiliki segudang pengalaman sebelum pada akhirnya datang ke Indonesia. 

Namun pada kenyataanya, Indonesia tetap memiliki pemain pemain yang berhasil tampil bersinar dimusim lalu, bahkan ada 4 yang masuk daftar pemain terbaik Asia Tenggara menurut majalah media olahraga FourFourTwo seperti yang dilansir dari laman Indosport.com (10/12/2017) berikut ini.

1. Samsul Arif

Images : Goal.com
Pemain yang musim lalu membela Persela Lamongan tersebut telah menobatkan dirinya sebagai pesepakbola lokal yang mencetak gol terbanyak di sepanjang gelaran Liga 1 Gojek Traveloka. 

Oleh sebab itu, sangat layak baginya untuk masuk kedalam daftar 25 pemain terbaik Asia Tenggara tahun ini. Namun sayang, musim depan Samsul Arif akan berseragam Barito Putera, banyak orang yang khawatir bahwa nantinya Samsul akan bernasib sama seperti ketika membela Persib Bandung.

2. Evan Dimas

Images : Viva.co.id
Gelandang andalan Bhayangkara FC di musim lalu ini musim depan akan bermain untuk klub Malaysia, Selangor FA. Peran Evan di musim lalu memang cukup krusial di lini tengah Bhayangkara, pemuda kelahiran Surabaya tersebut mampu membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 di musim lalu.

3. Irfan Bachdim

Images : Goal.com
Pemain naturalisasi yang satu ini memang cukup bersinar di musim lalu. Bersama dengan Bali United, ia menjadi salah satu tumpuan serangan dari tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut. Banyak sekali assist dan gol yang telah ia ciptakan di Bali United musim lalu, atas dasar hal inilah ia kemudian mendapat sebuah penghormatan bisa masuk daftar pesepakbola terbaik Asia Tenggara.

4. Andritany

Images : Tribunnews.com
Penjaga gawang Persija Jakarta ini memang sangat terlihat sekali performanya. Dibawah penjagaanya, gawang Persija Jakarta menjadi yang paling sedikit kebobolan ketimbang tim lain. 

Di musim lalu juga ia berhasil mengalahkan kiper Arema FC, Kurnia Meiga yang selama beberapa musim terakhir ini selalu menjadi kiper yang penampilannya paling impresif.

Dengan banyaknya pesepakbola lokal yang masuk dalam daftar pesepakbola terbaik Asia Tenggara, diharapkan nantinya akan banyak pesepakbola lokal yang memiliki peluang untuk dapat berkarir di luar negeri. 

Seperti yang dilansir dari laman Bola.net (10/12/2017) bahwa dari negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand, bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya yakni dengan 4 pemain.

Lantas bagaimana dengan pendapat anda, apakah anda merasa bangga ada banyak pemain Indonesia yang mendapat pengakuan di wilayah ASEAN? Lalu menurut anda, siapakah pemain lokal yang layak menjadi pemain terbaik Liga 1 musim lalu?.

Referensi :
  • Www.indosport.com/sepakbola/20171210/4-pemain-indonesia-masuk-daftar-25-pemain-terbaik-asean
  • www.bola.net/indonesia/termasuk-evan-dimas-4-pemain-indonesia-ini-masuk-dalam-daftar-25-pemain-terbaik-asia-96a7de.html

0 Response to "Membanggakan, Inilah 4 Pemain Indonesia Yang Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara "

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==